Sambut Tahun Baru Islam 1445H, MUI Kecamatan Lubuk Barumun Gelar Pelatihan Bilal Mayit

Padang Lawas,(Pembaharuantodays.com)

Dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam 1445 H. tahun 2023, Majelis Ulama Indonesia (MUI)  Kecamatan Lubuk Barumun, Pemerintah Kecamatan, dan Pemerintah Desa,  menggelar kegiatan pelatihan Bilal Mayit di Pondok Pesantren Robi'ul Islam, Desa Pasar Latong Kecamatan, Lubuk Barumun, Minggu 16 Juni 2023.

 

Pelatihan secara resmi di buka Camat Lubuk Barumun, Sulaiman Harahap S.Sos. juga dihadiri Ketua MUI Lubuk Barumun, H.Sangkot Hasibuan S, Ag, Ketua BSPPL Palas H.Fauzan Hamidy Hasibuan SM, STh, Pengurus MUI Lubuk Barumun serta undangan lainnya.

 

Irsyad Saleh Pohan selaku Ketua panitia dalam laporannya memaparkan, pelaksanaan pelatihan Bila Mayit ini dalam rangka menyambut tahun baru islam 1445.

 

Sebagai pemateri dalam kegiatan ini yaitu Ketua MUI Lubuk Barumun H Sangkot Hasibuan dan Ustazd Masmin Lubis, sebagai peserta pelatihan 5 orang bilal mayit dari setiap desa se kecamatan Lubuk Barumun.

 

Sementara camat Lubuk Barumun Sulaiman Harahap S.Sos.dalam arahannya menyampaikan,  selamat datang kepada peserta pelatihan Bilal mayit.

 

Kemudian kata Sulaiman, dilaksanakan kegiatan ini menyambut tahun baru Islam 1445 tahun 2023 sekaligus untuk mematangkan para peserta bilal mayit atau malim kampung dalam urusan mayit di desa.

 

Lanjutnya, untuk itu saya harapkan kepada peserta supaya khusuk dalam mengikuti pelatihan, jangan segan segan bertanya kepada pemateri. Pungkasnya.

 

"Sesampainya nanti didesa tolong paparkan kepada masyarakat apa yang di pelajari hari ini agar masyarakat mengetahui cara cara melaksanakan Fardhu Kipayah terhadap Mayit" pinta Sulaiman.

 

Selain itu sulaiman juga mengucapakn terima kasih serta Mengapresiasi panitia atas terlaksanaya kegiatan ini, tutupnya. (Soleh)

Related Post

Tinggalkan Komentar

PembaharuanTodays.com

Merupakan Media Online dengan mengutamakan informasi yang cerdas, Akurat dan berimbang