Sejumlah Pengendara Sepeda Motor Kena Tegur Personel Pos Lantas Padang Bolak

Padang Lawas Utara,(Pembaharuantodays.com)

Akibat tidak mematuhi peraturan lalu lintas, sejumlah pengendara sepeda motor kena tegur oleh personel Pos Lantas Padang Bolak, Minggu (16/7/2023) siang.

 

Para pengendara sepeda motor itu kena tegur, saat personel Pos Lantas Padang Bolak tengah menggelar Operasi Patuh Toba 2023.

 

“Teguran kami berikan, salah satunya ke pengendara sepeda motor yang tidak memakai helm SNI saat berkendara,” ujar Kapolsek Padang Bolak, AKP Zulfikar, SH, MH.

 

Selain pengendara sepeda motor, pihaknya juga memberi teguran ke pengemudi mobil yang tidak mengenakan safety belt (sabuk pengaman). Kemudian, pihaknya juga memberi arahan kepada pengemudi mobil angkutan barang agar tidak membawa penumpang di atas kabin.

 

“Kepada Juru parkir, kami juga menghimbau agar tidak memarkirkan kenderaan di badan Jalan,” imbuh Kapolsek.

 

Selanjutnya, personel Pos Lantas juga memberikan arahan dan edukas melalui himbauan maupun brosur ke pengguna Jalan terkait keselamatan berlalu lintas. Terakhir, pihaknya melakukan pengamanan dan penjagaan maupun pengaturan arus lalu lintas di Jalan raya.

 

“Harapannya, dengan adanya Operasi Patuh Toba ini, masyarakat akan merasa aman dan nyaman saat berkendara. Serta, kegiatan ini harapannya akan menekan angka kecelakaan lalu lintas di Jalan raya,” tutup Kapolsek.

 

Adapun personel yang terlibat dalam kegiatan ini antara lain, Ipda Mukhlis Siregar, Aipda AS Simanjuntak, Aipda Erwin S Ritonga, Bripka Zulfikar Siregar, dan Bripda Anan Ali Basri.(red)

Related Post

Tinggalkan Komentar

PembaharuanTodays.com

Merupakan Media Online dengan mengutamakan informasi yang cerdas, Akurat dan berimbang