Pemkab Padang Lawas Utara Tutup Safari Ramadhan di Desa Purba Sinomba Kecamatan Padang Bolak

PALUTA - Masjid Babun Nur Desa Purba Sinomba Kecamatan Padang Bolak menjadi lokasi Safari Ramadhan terakhir yang dikunjungi Penjabat (Pj) Bupati Padang Lawas Utara (Paluta) Patuan Rahmat Sykukur P Hasibuan,S.STP.,MM., pada bulan suci ramadhan 1445 H, Jumat (29/3/2024).

Turut hadir dalam kegiatan, Kajari Paluta Dr. Hartam Ediyanto, Ketua MUI Paluta H. Mukti Ali Siregar, Ketua Baznas Paluta H. Kosim Pohan, Ketua FKUB H.Awaluddin Harahap, Pimpinan OPD Pemkab Paluta, Camat Padang Bolak Awaluddin Jamin Harahap, S.Sos,M.Si., dan Kades se-Kecamatan Padang Bolak, serta Tokoh Agama dan masyarakat desa Purba Sinomba.

Pada Kesempatan itu, Camat Padang Bolak Awaluddin Jamin menyampaikan ucapan terimakasih atas kedatangan Pj Bupati Paluta di Masjid Babun Nur Desa Purba Sinomba.

"Program Safari Ramadhan tidak hanya menjadi sarana untuk memperkuat keterlibatan publik, tetapi juga membangun kepercayaan dan menjaga hubungan yang harmonis antara Pemerintah dan Masyarakat Kabupaten Padang Lawas Utara,"ujarnya.

Sementara itu, Pj Bupati Paluta, Patuan Rahmat dalam sambutannya menyampaikan kegiatan Safari Ramadhan ini merupakan langkah untuk membangun ukhuwah Islamiyah, sehingga diharapkan dapat terbangun hubungan yang harmonis antara Pemerintah (umaro), ulama dan masyarakat (umat).

"Safari Ramadhan ini juga merupakan salah satu aplikasi dari visi dan misi Pemerintah Kabupaten Padang Lawas Utara yaitu mewujudkan masyarakat Sejahtera yang Religius dan Berkarakter,"ucapnya.

Dilanjutkannya, setiap tahunnya dibulan ramadhan Pemkab Paluta melaksanakan safari ramadhan dengan mengunjungi 12 Kecamatan yang tersebar di Kabupaten Padang Lawas Utara. 

Safari Ramadhan tersebut ditandai dengan penyerahan bantuan 5 Gulung Ambal Sajadah dan sumbangan Pribadi Pj Bupati Paluta Patuan Rahmat sebesar Rp 5 Juta untuk Masjid Babun Nur. Serta pemberian Zakat ASN oleh BAZNAS Paluta sebesar Rp 300 Ribu Kepada 50 warga Desa Purba Sinomba Kecamatan Padang Bolak.red

Related Post

Tinggalkan Komentar

PembaharuanTodays.com

Merupakan Media Online dengan mengutamakan informasi yang cerdas, Akurat dan berimbang