Haji Obon Menyapa Petani Bawang Merah di Desa Sunggam Tonga

PALUTA - Calon Bupati Padang Lawas Utara Haji Reski Basyah Harahap di damping Tim Pemenangan Horas Kabupaten Padang Lawas Utara Sambangi Petani Bawang merah yang tergabung dalam Kelompok Tani Bersatu Desa Sunggam Tonga Kecamatan Padang Bolak Tenggara, Kamis.(19/09/2024).

Para petani sambut hangat kedatangan calon Bupati Paluta Haji Reski Basyah Harahap saat sampai di ladang tanaman bawang merah kelompok Tani Bersatu desa Sunggam Tonga tersebut.

Salah satu petani bawang merah Lina Lubis pada saat berhadapan dengan Calon Bupati HORAS Haji Reski Basyah Harahap menyampaikan permintaan bantuan berupa pipanisasi sepanjang 200 meter, pupuk dan serta obat obatan untuk keperluan tanaman bawang merah.

"Dimusim udan on Leng aman Dope bawang nai bapak, tapi biar roha Nami musim kemarau non bapak Makana porlu pipai asu di alirkon Aek i sampe tu ladang Nami on, "ujarnya sambil tersenyum. 

"Kemudian Calon Bupati Paluta Haji Reski Basyah Harahap menjawab atas permintaan dari petani tersebut, terima kasih atas sambutan para ibu ibu kami, menganai permintaan dari ibu ibu petani bawang, dalam waktu dekat ini kita segera memberikan bantuan pipa serta pupuk dan obat obatan guna keperluan tanaman bawang merah ibu ibu kami," ucapnya. 

Ditambahkannya juga pertanian juga merupakan prioritas kita dalam visi misi membangun Padang Lawas Utara yang lebih maju di sektor pertanian nantinya kedepan,"Ucapnya.

Pantauan nampak terlihat ibu ibu petani bawang merah yang tergabung di kelompok Tani Bersatu sangat bergembira atas kedatangan calon Bupati Padang Lawas Utara Haji Reski Basyah Harahap hadir di ditengah tengah mereka.(Red)

 

Related Post

Tinggalkan Komentar

PembaharuanTodays.com

Merupakan Media Online dengan mengutamakan informasi yang cerdas, Akurat dan berimbang