Bupati Lepas Kontingen Kwarcab Pramuka Paluta Menuju Raimuna Daerah Provsu Ke VIII

Foto : Asisten III Setdakab Paluta Maralobi Siregar SSos MM menyerahkan bendera kontingen kabupaten Paluta kepada ketua rombongan Paluta, Selasa (27/06).(Pembaharuantodays)

PALUTA
Bupati Padang Lawas Utara (Paluta) Andar Amin Harahap SSTP MSi diwakili Asisten III Maralobi Siregar SSos MM melepas Kontingen Gerakan Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Kabupaten Paluta menuju Raimuna Daerah Tingkat Provinsi Sumatera Utara ke VIII Tahun 2023, Selasa (27/06).
Kegiatan yang dipusatkan di Halaman Kantor Bupati Paluta tersebut turut dihadiri Ketua Kwarcab Pramuka Awaluddin Jamin Harahap, Pimpinan OPD, jajaran Wakil Mabicab, Wakil Ketua, Kapusdiklat, jajaran pengurus dan peserta Karang Pamitraan Nasional Cibubur Jakarta Timur, Peserta Perkemahan Raimuna Daerah Tingkat Provinsi Sumatera Utara ke VIII, dan tamu undangan lainnya.
Dalam sambutan Bupati Paluta Andar Amin Harahap SSTP MSi yang disampaikan asisten III Maralobi Siregar SSos MM bahwa Raimuna Daerah Sumatera Utara ke VIII merupakan salah satu kegiatan pertemuan pramuka penegak dan pandega dalam bentuk perkemahan besar untuk meningkatkan kualitas pramuka tingkat penegak dan pandega se Sumatera Utara.
Perkemahan Raimuna Daerah dijadwalkan akan berlangsung tanggal 03 - 08 Juli 2023 adalah kegiatan yang cukup baik bagi jajaran anggota pramuka di kabupaten Paluta.
“Pembinaan mental dan spiritual, aksi kepedulian, persaudaraan, peningkatan kualitas pengetahuan dan pengenalan budaya adalah tujuan utama dari perkemahan Raimuna Daerah ini,” katanya.
Oleh karena itu, diharapkan setelah mengikuti kegiatan perkemahan ini nantinya para peserta yang diutus dapat memperoleh pengetahuan, keterampilan, pengalaman-pengalaman yang dapat meningkatkan kualitas generasi muda khususnya di Kabupaten Paluta.
“Selamat mengikuti Raimuna Daerah Tingkat Provinsi Sumatera Utara ke VIII Tahun 2023,  tetaplah menjaga nama baik Kabupaten Paluta,” pesannya.
Sementara, Ketua Kwarcab Pramuka Kabupaten Paluta Awaluddin Jamin Harahap dalam laporannya menyebutkan bahwa peserta Perkemahan Raimuna Daerah Tingkat Provinsi Sumatera Utara ke VIII yang akan berangkat berjumlah 78 orang.
Sedangkan untuk Peserta Karang Pamitraan Nasional Cibubur Jakarta Timur yang akan berangkat berjumlah 3 orang.(red)

Related Post

Tinggalkan Komentar

PembaharuanTodays.com

Merupakan Media Online dengan mengutamakan informasi yang cerdas, Akurat dan berimbang