Pemko Padangsidimpuan Bersama Kantor Pos Kembali Menyalurkan Bapang CBP Tahap ke III Tahun 2023

Walikota Irsan Efendi Nasution, SH, MM Serahkan CBP Secara Simbolis Kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di gedung Adam Malik dan Kecamatan Padangsidimpuan Batunadua bertempat di Kantor Camat Padangsidimpuan Batunadua. Rabu (28/06)

Padang Sidimpuan 

Pemerintah Kota Padangsidempuan berkerjasama dengan Kantor Pos kembali menyalurkan Bantuan Pangan Cadangan Beras Pemerintah (CBP) tahap ke III tahun 2033 yang bertempat di gedung Adam Malik dan di Kantor Camat Padangsidempuan Batunadua, Rabu (28/06/23).

Penyaluran ini dihadiri oleh Walikota Padangsidempuan, Irsan Efendi Nasution, SH.MM, Executive Manager Kantor Pos Padangsidimpuan, Hamdani Suseno, Kepala Dinas Sosial, Kepala Dinas PMD, Kepala Dinas Ketapang, Staf Ahli Walikota, Asisten, Camat Padangsidimpuan Selatan, dan undangan lainnya.

Walikota Padangsidimpuan, Irsan Efendi Nasution, SH, MM yang hadir dan menyerahkan langsung secara simbolis kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) menyampaikan, bahwa bantuan ini merupakan penyaluran tahap ketiga dimana di Kecamatan Padangsidimpuan Selatan sebanyak 2.765 KPM dan untuk Kecamatan Padangsidimpuan Batunadua yang akan dibagikan, sebanyak 1.938 KPM dan masing-masing KPM akan mendapatkan 10 Kilogram beras.

Beliau berharap bantuan ini dapat membantu menopang kebutuhan pokok rumah tangga dan kemudian pihaknya, dalam hal ini Pemko Padangsidimpuan akan terus berupaya dan berikhtiar, berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Pusat bilamana ada program seperti ini diusahakan dapat mendarat di Kota Padangsidimpuan dan dapat di salurkan lagi untuk membantu warga yang membutuhkannya. 

"jadi sedikit apapun yang kita terima, kiranya dapat kita syukuri sebagaimana janji Allah, sesungguhnya jika kita bersyukur, niscaya Allah akan menambah nikmat kepada kita" ungkap Wako Irsan.

Walikota juga menghimbau untuk penyaluran hari ini, agar membudayakan antri dan mendahulukan lansia dan ibu hamil. "karena itu akan mencerminkan watak kita yang disiplin, saling menghargai dan sabar" ujarnya.

Kemudian dikesempatan itu, Walikota Irsan juga mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha kepada seluruh warga Kota Padangsidimpuan terkhusu yang hadir dalam kegiatan itu.

"Saya bersama keluarga mengucapkan minal aidin walfaidzin, mohon maaf lahir dan bathin Selamat Hari Raya Idul Adha yang dimana saudara kita ada yang merayakan hari ini dan merayakan besok, itu tidak masalah, yang penting kita dapat memaknai Idul Adha atau hari raya qurban ini sebagai ketaqwaan kepada Allah SWT, mengedepankan rasa solidaritas dengan sesama manusia dan tentunya untuk meningkatkan kualitas diri yang berkaitan dengan sikap empati dan akhlak terpuji," pungkasnya.(red)

Related Post

Tinggalkan Komentar

PembaharuanTodays.com

Merupakan Media Online dengan mengutamakan informasi yang cerdas, Akurat dan berimbang