Kompak,Polres Tapsel dan Yon C Sat Brimob Polda Sumut Gelar Kurve di Benteng Huraba

Tapanuli Selatan 

Potret kekompakan antara personel Polres Tapanuli Selatan (Tapsel) dan Yon C Sat Brimob Polda Sumut tergambar kala kedua institusi Bhayangkara tersebut, sama-sama menggelar kurve (kebersihan) di Monumen bersejarah Benteng Huraba, Senin (26/6/2023) pagi.

 

Kapolres Tapsel, AKBP Imam Zamroni, SIK, MH, tampak memimpin kegiatan itu. Ia bahkan tak canggung membaur dengan personel Polres Tapsel dan Yon C Sat Brimob Polda Sumut, untuk terjun langsung dalam kurve di Benteng Huraba itu. Kapolres, tampak cekatan memegang kuas untuk mengecat Monumen Benteng Huraba agar terlihat lebih baik.

 

Usai kegiatan, Kapolres menjelaskan bahwa pihaknya menggelar kegiatan ini dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke-77. Selain itu, menurut Kapolres, aksi kurve di Benteng Huraba ini merupakan wujud penghargaan terhadap perjuangan para Pahlawan terdahulu yang tergambar dalam Monumen Benteng Huraba.

 

“Sebagai generasi penerus, seyogianya kita merawat dan menjaga Monumen ini sebagai tanda perjuangan Pahlawan kita terdahulu,” ucap Kapolres.

 

Dia melanjut, selain melibatkan personel Brimob, Pemerintah Daerah Kejaksaan Negeri (Kejari) Tapsel, hingga TNI, juga terlibat dalam aksi kurve ini. Ia berharap, kegiatan ini juga dapat merawat sinergitas antara Polri dengan segenap pihak. Terutama, dalam berjalan bersama dalam melaksanakan tugas sehari-hari

 

“Mudah-mudahan, kegiatan ini sarat akan manfaat dan mempererat hubungan silaturahmi antara Polri dengan segenap stake holder di wilayah hukum Polres Tapsel,” pungkas Kapolres.

 

Tampak hadir, Danyon C Sat Brimob Polda Sumut, Dr Kompol Buala Zega, SH, MH. Asisten I Pemkab Tapsel, Hamdan Zen Harahap, SH. Danramil 11/BA, Kapten Inf Sudirman Pakpahan. Kasi BB Kejari Tapsel, Fernandus Damanik, SH. Waka Polres Tapsel, Kompol Rahman Takdir Harahap, SH.

 

Kemudian, Kaban Kesbangpol Tapsel, Hamdi S Pulungan. Kapolsek Batang Angkola, AKP Raden Saleh Harahap, SH. Ketua MUI Kecamatan Batang Angkola, Alohari Siregar. Kepala Desa Benteng Huraba, Saripul Mahya AB Banda Dalimunthe. Lurah Pintu Padang, Ali Akbar Daulay, SH, dan lainnya.(red)

Related Post

Tinggalkan Komentar

PembaharuanTodays.com

Merupakan Media Online dengan mengutamakan informasi yang cerdas, Akurat dan berimbang