Desa Purba Sinomba Peringatan Nuzulul Quran

PALUTA - Pemerintah Desa Purba Sinomba, Kecamatan Padang Bolak, Kabupaten Padang Lawas Utara menggelar peringatan Nuzulul Qur'an 1445 H / 2024 M, di Masjid Babun Nur. Rabu malam (27/3/2024).

Acara dihadiri Ustad Riski Daukay, Ketua BKM Babun Nur Punji Alam, Kepala Desa Purba Simonba yang diwakili oleh Ketua BPD Purba Sinomba Akmal Hadi Harahap, Ketua NNB Purba Sinomba Gomuk Nasution, Tokoh Agama dan masyarakat, serta tamu undangan lainnya.

Kepdes Purba Sinomba, Torkis Halomoan melalui Ketua BPD Purba Sinomba mengungkapkan Peringatan Nuzulul Qur’an merupakan momentum untuk lebih memahami dan mengamalkan Al Qur'an dalam kehidupan sehari-hari.

"Al Quran adalah mu'jizat dari Allah SWT yang diturunkan kepada Nabi Muhammad SAW, sebagai rahmat dan petunjuk bagi manusia yang beriman dan bertakwa dalam kehidupannya."ucapnya.

Dilanjutkannya, melalui sambutan tertulis Kepdes, Torkis mengajak seluruh warga, khususnya warga desa Purba Simoba senantiasa membaca Al-Qur'an dan memahami makna serta mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari.

Hal senada disampaikan Ustad Riski Daulay, dalam ceramahnya mengungkapkan bahwa Al Quran memiliki peran yang sangat penting dalam menjalani hidup, mengandung tuntunan kebenaran dan keselamatan di dunia dan akhirat.

"Membayar atau mengeluarkan Zakat Firtrah di bulan Suci Ramadhan adalah bentuk penyempurnaan iman,"jelasnya.

Peringatan Nuzulul Qur'an Desa Purba Sinomba tahun ini ditandai dengan Perlombaan Azan tingkat SD dan SMP (Tsanawiyah) yang diikuti sebanyak 30 orang peserta.

Terpisah, Ketua NNB Purba Sinomba Gomuk Nasution mengatakan, kegiatan perlombaan Azan ini bertujuan untuk mendidik anak-anak agar akrab dengan Masjid dan dapat memperdalam ilmu agama pada bulan suci ramadhan.

"Kegiatan ini bertujuan mengarahkan anak-anak kedalam kegiatan yang positif. Insha Allah, kegiatan ini tiap tahun kita laksanakan di Masjid Babun Nur Desa Purba Sinomba,"tandasnya. Red

Related Post

Tinggalkan Komentar

PembaharuanTodays.com

Merupakan Media Online dengan mengutamakan informasi yang cerdas, Akurat dan berimbang