Satpol PP dan Satgas Linmas Paluta Ikuti Bimtek Optimalisasi Tugas

PALUTA - Dalam rangka penyelengaraan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, serta Walikota dan Wakil Wali Kota Se-Sumatera Utara (Sumut), maka diselenggarakan Sosialisasi Bimbingan Teknis Optimalisasi Tugas-Tugas dan Peranan Satgas Linmas Kab/Kota Kecamatan dengan Satlinmas Desa/Kelurahan Se-Sumut di Aula Kantor Bupati Kabupaten Padang Lawas Utara, Selasa (28/5/2024).

 

Bimtek ini diikuti sebanyak 50 orang personel dan dibuka secara resmi oleh Asisten I Pemkab Paluta H. Sarifuddin Harahap, Sos, MM.,, didampingi Kasatpol PP Padang Lawas Utara Indra Saputra Nasution,S.STP, MM., serta pemateri Kasatpol PP Provinsi Sumut M Mahfullah Pratama.

 

Asisten 1 Pemkab Paluta menyampaikan, bimtek tersebut bertujuan meningkatkan kapasitas kompetensi dan sumberdaya manusia (SDM) anggota Satpol PP, Trantib dan Sat Linmas di tingkat kabupaten, kecamatan hingga kelurahan/desa tentang pemahaman tahapan serta batasan aturan perundang-undangan dalam pengamanan pelaksanaan pemilihan kepala daerah tahun 2024.

 

"Melalui bimtek ini diharapkan seluruh personel Satpol PP dan Sat Linmas di Kabupaten Padang Lawas Utara mendapat wawasan dan pengetahuan tentang petunjuk teknis sebagai bentuk kesiapan menghadapi pelaksanaan pilkada yang akan digelar 27 November 2024, sesuai aturan yang berlaku,"ucapnya.

 

Senada, dalam sambutannya Kasatpol PP Padang  Lawas Utara Indra Saputra, berharap dengan bimtek ini personel Satpol PP dan Sat Linmas menjadi lebih berkualitas, sehingga dapat mengedepankan sikap netral saat menjalankan tugas pada pilkada 2024.

 

"Melalui bimtek ini, kami optimis semua personel Satpol PP dan Sat Linmas menjadi lebih berkualitas, efektif, efisien juga berdedikasi tinggi serta bisa menjaga netralitas, demi menjaga jalannya pesta demokrasi pilkada terlaksana dengan aman dan lancar,"tuturnya.

 

Tampak hadir dalam bimtek, Komisioner KPU Padang Lawas Utara Wiga Haryadi, Ketua Bawaslu Padang Lawas Utara Panggabean,SH,MH., serta Para staff Satpol PP - Linmas Sumut dan Padang Lawas Utara.

 

Pada kesempatan yang sama, dilakukan penyerahan bantuan hibah sarana dan prasarana dan seragam linmas 20 pasang dari Provinsi Sumut. (RIEF)

Related Post

Tinggalkan Komentar

PembaharuanTodays.com

Merupakan Media Online dengan mengutamakan informasi yang cerdas, Akurat dan berimbang