Sambut HUT Bhayangkara, Kapolres Tapsel Ziarah ke Taman Makam Pahlawan

Tapanuli Selatan.(Pembaharuan today.com)

Dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke-77, Kapolres Tapanuli Selatan (Tapsel), AKBP Imam Zamroni, SIK, MH, dan unsur Forkopimda melaksanakan ziarah dan tabur bunga ke Taman Makam Pahlawan, pada Rabu (28/6/2023) pagi.

 

Kapolres dan rombongan, persisnya ziarah ke Taman Makam Pahlawan di Desa Huta Raja, Kecamatan Sipirok, Kabupaten Tapsel. Tampak hadir, Danyon C Sat Brimoba Poldasu, Kompol Dr Buala Zega, SH, MH. Asisten I Pemkab Tapsel, Hamdan Zen Harahap, SH. Sekda Padang Lawas Utara, Patuan Rahmad Syukur P Hasibuan, SSTP, MM.

 

Kemudian, Pabung Kodim 0212/TS, Mayor Inf Hasbullah Pasaribu. Pasipers Batalyon 123/Rw, Lettu F Zega. Kasi Pidum Kejari Padang Lawas Utara, Dona Martinus Sebayang, SH. Wakapolres Tapsel, Kompol Rahman Takdir Harahap, SH, dan lainnya.

 

Usai kegiatan, Kapolres Tapsel menjelaskan bahwa, kegiatan ziarah ke Taman Makam Pahlawan ini merupakan agenda rutin dan sudah menjadi tradisi di lingkungan Polri dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara. Tujuannya, kata Kapolres, guna mengenang dan menghargai jasa para Pahlawan terdahulu.

 

“Sebab, atas perjuangan para Pahlawan, kita sebagai generasi penerus bisa menikmati kemerdekaan dari belenggu penjajah,” jelas Kapolres.

 

Dalam kesempatan itu, ia menyampaikan harapannya kepada jajaran Polres Tapsel agar dapat meneladani dan menanamkan semangat jiwa pengorbanan di dalam sanubari masing-masing sebagai insan Bhayangkara. Sehingga, personel Polri khususnya Polres Tapsel bisa menjalankan tugasnya sehari-hari dengan profesional.

 

“Dan harapannya juga, kita bisa teruskan perjuangan para Pahlawan sesuai tugas kita masing-masing. Misalnya, sebagai anggota Polri yakni, menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif. Sehingga, pertumbuhan ekonomi kian pesat di daerah kita,” harap Kapolres.

 

Terakhir, Kapolres berharap, agar kiranya semangat juang para Pahlawan juga tertanam di hati para personel Polres Tapsel agar bertugas dengan tulus dan ikhlas. Dengan demikian, menurut Kapolres, akan tercipta Polri yang Presisi di lingkungan Polres Tapsel.(red)

Related Post

Tinggalkan Komentar

PembaharuanTodays.com

Merupakan Media Online dengan mengutamakan informasi yang cerdas, Akurat dan berimbang