Rem Mendadak Blong, Truk CPO Terbalik di Sipirok Tapsel

Tapanuli Selatan,(Pembaharuantodays.com)

Akibat rem mendadak blong, satu unit Truk yang bermuatan CPO sebanyak 28 Ton dengan nomor polisi BB 8072 MA terbalik di depan SPBU Dusun Simago-mago, Desa Huta Raja, Kecamatan Sipirok, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), Senin (17/7/2023) pagi.

Akibat insiden nahas itu pula, sang supir Truk CPO yang terbalik di Sipirok, Tapsel bernama, Ahmad Rido Nasution (34) itu, mengalami luka koyak di kaki sebelah kiri. Sebelum terbalik, warga Sosa, Kabupaten Padang Lawas (Palas) itu sempat lompat dari pintu Truk.

“Saat melompat, kaki supir terkena ban (bagian) belakang Truk,” ungkap Kapolres Tapsel, AKBP Imam Zamroni, SIK, MH.

Saat ini, lanjut Kapolres, korban yang juga pengemudi Truk dilarikan ke RSU Sipirok, guna mendapatkan perawatan medis. Kapolres menerangkan, peristiwa nahas itu bermula, saat Truk malang tersebut melaju dari arah Kota Padangsidimpuan menuju Medan.

“Setibanya, di TKP tiba-tiba Truk tersebut mengeluarkan suara (seperti suara angin). Dan (spontan) saat itu, supir menginjak-injak rem. Namun, tidak ada rem lagi (blong/tidak berfungsi),” imbuhnya.

Lantas, saat suasana genting seperti itu, sang supir mengajak kernet/pembantu supir, Dafri Darmadi Hutasuhut (16), yang juga warga Sosa, Kabupaten Palas, untuk melompat. Akan tetapi, sang kernet menolak ajakan supirnya, dan bertahan seorang diri di dalam Truk.

“Kernet yang tetap berada di dalam Truk yang (sudah) terbalik tidak mengalami luka apapun,” jelas Kapolres menutup.(red)

Related Post

Tinggalkan Komentar

PembaharuanTodays.com

Merupakan Media Online dengan mengutamakan informasi yang cerdas, Akurat dan berimbang