Pesan DPC F.SPTI - KSPSI Paluta di My Day Besok

PALUTA - Hari Buruh yang diperingati setiap  1 Mei, atau dikenal dengan sebutan May Day, juga akan diperingati para pekerja di Kabupaten Padang Lawas Utara. 

Ketua Dewan Pimpinan Cabang Federasi Serikat Pekerja Transport Indonesia - Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (DPC F.SPTI - KSPSI) Padang Lawas Utara Adi Putra Harahap mengatakan, pada hari buruh tahun ini yang juga menjadi hari libur, diperingati di Kabupaten Paluta tanpa ada aksi demonstrasi atau turun ke jalan.

"selaku DPC F.SPTI-KSPSI Kabupaten Padang Lawas Utara menghimbau kepada seluruh tenaga kerja bongkar muat yang berada di bawah naungan DPC FSPTI - KSPSI Padang Lawas Utara agar tidak ada melakukan aksi unjuk rasa dan mogok kerja karena sampai saat ini belum ada menerima arahan apapun dari pihak pimpinan pusat,"ucap Adi Putra kepada MohgaNews, selasa (30/4/2024).

Adi Putra atau akrab disapa Bung Kudel mengatakan, hari buruh 2024 di Paluta diperingati dengan kegiatan positif yang bernuansa kebersamaan, yakni kegiatan sosial.

“Keinginan kawan-kawan dari serikat pekerja dibawah naungan DPC F.SPTI-KSPSI Paluta, ingin menciptakan nuansa kebersamaan yang dapat berdampak positif pada masyarakat dalam rangka memperingati hari buruh besok hari,” jelasnya.

Sementara itu, Sekretaris DPC F.SPTI - KSPSi Paluta, Arief Siregar berharap para buruh atau tenaga pekerja didaerahnya agar tetap senantiasa menjaga situasi tetap tertib, aman dan damai.

"Dihari Buruh Internasional ini, mari kita tingkatkan kesadaran akan pentingnya memastikan kondisi kerja yang aman dan sehat,"tuturnya.

"Hari buruh merupakan momen penting untuk mengenang dan menghargai perjuangan para pekerja dalam mencapai hak-hak mereka yang adil dan layak."

"Jadi untuk kita salaku dari serikat pekerja transport Indonesia yang bergerak di bidang bongkar muat berharap agar apa yang menjadi kesejahteraan buruh khususnya di Padang lawas Utara perlu di perhatikan Pemerintah dan perusahaan - perusahaan karena kita tau peran buruh sangat besar untuk pergerakan ekonomi untuk Negara ini.harapnya."

Di Paluta, sejumlah elemen buruh dalam refleksinya di hari buruh ini menilai bahwa sejumlah infrastruktur dan hak-hak buruh telah diberikan secara baik oleh perusahaan, namun ada beberapa yang harus ditingkatkan bagi pekerja terutama pada perlindungan sosial bagi mereka. (Rief)

Related Post

Tinggalkan Komentar

PembaharuanTodays.com

Merupakan Media Online dengan mengutamakan informasi yang cerdas, Akurat dan berimbang