Pemuka Agama dan Tokoh Masyarakat Siap Wujudkan Pilkada Damai 2024

PALUTA - Tokoh Masyarakat dan Pemuka Agama Kabupaten Padang Lawas utara (Paluta) menggelar Silatuhrahmi dan Kesepahaman di Halaman Mesjid Raya Gunungtua, Senin(20/5/2024).

Silatuhrahmi dan Kesepahaman ini bertujuan menjaga kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat ditengah berlangsungnya tahapan Pilkada Serentak 2024 di Kabupaten Padang Lawas Utara.

Hadir dalam kegiatan, Ketua FKUB Paluta, Ketua MUI Paluta, Ketua DMI Paluta, Direktorat Intelkam Polda Sumut, Baznas Paluta, Ketua DPD LSM Gempar, Ketua APDESI, Ketua PAPDESI, serta masyarakat sekitar. 

"masyarakat menjadi kunci sukses terselenggaranya pesta demokrasi, sehingga kami mengajak seluruh masyarakat tetap menjaga keamanan dan kenyamanan agar pemilu berjalan sukses,"ujar Ketua FKUB, H.Awaluddin.

Dijelaskan H.Awal, berbeda pilihan merupakan hal yang wajar, namun jangan karena perbedaan tersebut menimbulkan konflik yang mengganggu keamanan dan ketertiban apalagi memecahkan persaudaraan.

Senada, Ketua Gempar Sumut, Aman Harahap mengatakan para tokoh masyarakat memiliki peran yang penting dalam menjaga dan mensukseskan Pilkada damai di Paluta.

"pemahaman yang baik dari tokoh-tokoh masyarakat, diharapkan dapat mengalirkan edukasi positif kepada warga Paluta sehingga menciptakan situasi yang aman dan kondusif di Pilkada nanti,"ucapnya.

Aman Harahap juga menekankan agar masyarakat tidak mudah terprovokasi dengan berita hoax dan isu sara yang dapat mengakibatkan perpecahan dan kebencian antar sesama masyarakat.

"Mari bersama menjaga dan mengawal pesta demokrasi ini demi terwujudnya Pilkada yang aman dan damai,"pungkasnya. (Rief)

Related Post

Tinggalkan Komentar

PembaharuanTodays.com

Merupakan Media Online dengan mengutamakan informasi yang cerdas, Akurat dan berimbang