DPD Partai Golkar Paluta Resmi Tutup Pendaftaran Bacakada dan Bawacakada Paluta

PALUTA - Dewan Pimpinan Daerah Partai Golkar Padang Lawas Utara menutup pendaftaran bakal calon bupati dan bakal calon wakil bupati kabupaten Padang Lawas Utara untuk Pilkada 2024, Selasa (23/04/24). Sebanyak 5 orang resmi mendaftarkan diri ke partai belambang beringin ini.

Ketua Tim Penjaringan Mula Rotua Siregar didampingi Sekretaris Tim Penjaringan Gusti Putra Hajoran Siregar menjelaskan pendaftaran bakal calon bupati dan bakal calon wakil bupati di partai Golkar sudah resmi kita tutup dan berkas pendaftaran sudah kita serahkan ke DPD Golkar Sumut melalui Online tepat pada pukul 23.59 WIb.(23/04/24).

“Jadi semua ada 5 orang yang mendaftarkan, dan secepatnya semua berkas calon ini akan kita serahkan ke [DPD] Sumatera Utara,” ujar Mula Rotua.

Adapun nama - nama lima pendaftar yang mendaftar ke partai Golkar sebagai berikut :

1. Reski Basyah Harahap (H. Obon) / Bakal Calon Bupati

2. Zakiyuddin Harahap / Bakal Calon Bupati

3. Amas Muda Siregar / Bakal Calon Wakil Bupati

4. Basri Harahap / Bakal Calon Wakil Bupati

5. Muhammad Yusuf Pasaribu/ Bakal Calon Wakil Bupati

Rencananya berkas para bakal calon tersebut dikirim pada Rabu (24/4/24) ke DPD Partai Golkar Sumut. Yang nantinya juga diserahkan ke DPP Golkar.

Mula Rotua Siregar meminta, balon yang telah mendaftar untuk melakukan sosialisasi kepada masyarakat. Karena popularitas dan elektabilitas bakal menjadi pertimbangan arah dukungan Partai Golkar.

“Proses penjaringan ini, dan hasil keputusannya diukur dari hasil survei yang dilakukan oleh DPP Partai Golkar dengan tiga tahapan,” ujarnya sembari menjelaskan survei tersebut dilakukan Bulan Mei untuk tahap pertama, Bulan Juni untuk tahap kedua dan tahap Terakhir pada Bulan Agustus 2024.

Disaat konferensi pers di kantor DPD Golkar Paluta turut hadir Ketua tim penjaringan Mula Rotua Siregar, sekretaris penjaringan Gusti Putra Hajoran Siregar,Beserta 3 anggota tim penjaringan Gentha Ibnu Ashlantua Harahap, Rifai Halim Harahap, Henri Bosar Harahap.(Red)

Related Post

Tinggalkan Komentar

PembaharuanTodays.com

Merupakan Media Online dengan mengutamakan informasi yang cerdas, Akurat dan berimbang