Dipimpin Kapolres Tapsel, Puluhan Personel Naik Pangkat

Tapanuli Selatan.(Pembaharuan today.com)

Kapolres Tapanuli Selatan (Tapsel), AKBP Imam Zamroni, SIK, MH, memimpin Upacara naik pangkat setingkat lebih tinggi terhadap puluhan personel, Jumat (30/6/2023) pagi. Dari puluhan personel tersebut, Plh Kasi Humas Polres Tapsel, Erlangga Gautama Nasution, SH, juga naik pangkat dari Briptu ke Brigadir.

Kapolres, memimpin Upacara naik pangkat puluhan personel itu di Halaman Kantor Pemkab Tapsel Kecamatan Sipirok. Selain Polres Tapsel, sejumlah personel Batalyon C Sat Brimob Polda Sumut juga naik pangkat pada periode 1 Juli 2023 tersebut.

Berikut nama-nama personel yang naik pangkat dari Aipda ke Aiptu antara lain, Andi Siregar, Baringin Silalahi, Chrisman A Hulu, Dartawan Tampubolon, Darussalam Harahap, Dodian Thomas Milala, Hamka Ashari Harahap, Herman Sukardi.

 

Kemudian, Ileven Siagian, Indra Samsul Lubis, Parulian Siregar, Prio Diponegoro, Suheryanto, Darwin Kristian Zalukhu, Donny Halomoan, Hotlan Batara Simamora, Lamhot Sianturi, Mangantar Sianturi, dan Sentosa Dakhi.

 

Selanjutnya, hanya satu orang personel yang naik pangkat dari Bripka ke Aipda yaitu, Triono. Kemudian, untuk nama-nama personel yang naik pangkat dari Briptu ke Bripka di antaranya, Erlangga Gautama Nasution, Alexa Rizky, Amir Husin Harahap, Anda Saputra Siregar.

 

Lalu, Aris Harianto Manullang, Budi Darmawan, Eka Syaputra Khristianta Naibaho, Kenny Hasudungan Gultom, Muhammad Fadly Siregar. Kemudian, Muhammad Mariza Muttaqin, Randa Sirja Putra, Reza Putra Rukmana, Ridho Amansyah Siregar.

 

Seterusnya, Riski Ashari, Sandro Alberto Pandapotan, Suhanggara Admaja, Timbul Cristof Lumbanbatu, Wendi Pramono, Willy Tavianto Sutan Harahap, Asbi Gunawan Sianturi, Lukman Hakim Siregar, Nazlin Rambe, dan Rizki Ardiansyah.

 

Dan terakhir, berikut nama-nama personel yang naik pangkat dari Bripda ke Briptu di antaranya, Fachrul Reza Silalahi, Hasnan Harahap, Ilham Syahputra, Leonard Christian, Muflih Fauzi, OK Andri Pratama, Raend Hasibuan, dan Rizky Wahyu Ramadhan.

 

Sedangkan ASN Polres Tapsel yang naik pangkat dari Pengda Tk-1 ke Pengatur antara lain, Lengga Sari Lubis, Riswanuddin, Silvi Khairani. Adapun yang bertindak sebagai Perwira Upacara yaitu AKP Daulat MZ Harahap. Dan, yang jadi Komandan Upacara ialah Ipda Muhammad Jodi Utama, STrK.

Dalam amanatnya, Kapolres menyatakan bahwa, pangkat adalah penghargaan dari organisasi Polri, atas prestasi dan kinerja personel selama ini. Menurutnya, kenaikan pangkat bukan merupakan perubahan status hirarki seperti gaji dan hak-hak yang anggota Polri saja.

 

Namun, personel yang naik pangkat harus mengemban dan lebih meningkatkan rasa profesionalisme, kinerja, maupun tanggung jawab sesuai pangkat yang saat ini. Karena kenaikan pangkat juga merupakan cermin kompetensi seorang personel.

 

“Saya ucapkan selamat atas kenaikan pangkat rekan-rekan sekalian. Semoga dapat lebih meningkatkan semangat kerja,” tutur Kapolres.

 

Terakhir, Kapolres juga berpesan kepada anggota lainnya, agar menjadi contoh yang baik bagi seluruh masyarakat. Ia meminta ke jajarannya, harus selalu berbuat baik dalam setiap melaksanakan tugasnya.

 

“Karena setiap anggota Polri harus mampu menjadi contoh yang baik bagi seluruh masyarakat,” pungkasnya.(red)

Related Post

Tinggalkan Komentar

PembaharuanTodays.com

Merupakan Media Online dengan mengutamakan informasi yang cerdas, Akurat dan berimbang