Sijago Merah Hanguskan 3 Rumah Di Desa Sunggam Jae

PALUTA - Tiga rumah di desa Siunggam Jae Kecamatan Padang Bolak Tenggara Kabupaten Padang Lawas Utara terbakar pada pukul 13.00 Wib, yang diduga akibat korsleting listrik (arus pendek) dengan kerugian mencapai Ratusan Juta Rupiah pada rabu (10/4/2024) siang hari.

Ketiga rumah yang hangus dilalap sijago merah itu milik warga desa Siunggam Jae, yaitu Saddam Daulay (65), Supri Siagian (46), dan rumah milik Maratimbo (54).

Kepala Bidang Pemadam Kebakaran (Damkar) Pemkab Paluta Gusrin Hamonangan, S. Sos., menyampaikan ada tiga rumah yang hangus terbakar. Dan kebakaran itu diduga akibat dari Korsleting Listrik.

"Tiga rumah tersebut hangus terbakar. Diduga akibat korselting listrik atau arus pendek, dan tidak ada korban jiwa," ujar Kabid Damkar Pemkab Paluta.

Dia melanjutkan, awalnya Tim Damkar Menerima Laporan dari Hadatuon Siregar, warga Desa Siuanggam Jae pada Pukul 13.17 WIB, tentang adanya kekabaran di desanya. Selanjutnya tim Damkar Pemkab Paluta berangkat dan sampai di lokasi kejadian pukul 13.40 WIB. Pada saat itu, api masih berkobar membakar ketiga rumah tersebut. Damkar Pemkab Paluta menerjunkan 20 anggota personil dan mengerahkan 4 unit mobil tangki air.

Proses pemadam membutuhkan lebih kurang satu setengah jam dengan dibantu sukarelawan warga, anggota Koramil, Polsek Padang Bolak, dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah Paluta. Kerugian materiil akibat kejadian itu ditaksir sekitar 600 Juta. (Red).

Related Post

Tinggalkan Komentar

PembaharuanTodays.com

Merupakan Media Online dengan mengutamakan informasi yang cerdas, Akurat dan berimbang