Kapolres Tapsel Pimpin Lat Pra Operasi Patuh Tiba 2023

Tapanuli Selatan,(Pembaharuantodays.com)

Kapolres Tapanuli Selatan (Tapsel), AKBP Imam Zamroni, SIK, MH, berdampingan dengan Kabag Ops, Kompol Johannes Napitupulu, SH, MH, memimpin Pelatihan (Lat) Pra Operasi Patuh Toba 2023, Senin (10/7/2023) pagi.

 

Kapolres, memimpin Lat Pra Operasi Patuh Toba 2023 yang mengusung tema, “Patuh dan Tertib Berlalulintas, Cermin Moralitas Bangsa” itu, dari Aula Pratidina Mako Polres Tapsel. Turut hadir juga, Kabag SDM Polres Tapsel, AKBP Bumbunan Lumbanraja.

 

Kemudian, Kasat Resnarkoba Polres Tapsel, AKP S Sagala, SH. Kasat Intelkam Polres Tapsel, AKP H Butarbutar. Kapolsek Sipirok, AKP Ismaya. Kapolsek Batang Toru, AKP Tona Simanjuntak, SH. Lalu, Kapolsek Padang Bolak, AKP Zulfikar. Kapolsek Saipar Dolok Hole, Iptu A Simanullang, SH.

 

Usai kegiatan, Kapolres menjelaskan, bahwa Lat Pra Operasi ini bertujuan untuk, pembekalan maupun menyatukan persepsi dan mengetahui apa saja nantinya tugas dari masing-masing personel. Yang mana, meliputi cara bertindak dan sasaran dalam pelaksanaan operasi di lapangan nantinya.

 

“Kegiatan ini, sebagai gambaran kepada kita semua, terkait perencanaan, cara bertindak, dan sasaran operasi yang nantinya akan kami laksanakan oleh masing-masing Satgas. Sehingga hal ini berjalan sesuai dengan aturan yang ada serta sesuai apa yang kami harapkan,” tutur Kapolres.

 

Kapolres juga berharap kepada seluruh peserta Lat Pra Operasi, untuk mengikuti kegiatan ini dengan serius. Agar mendapatkan hasil yang maksimal dan dapat menguasai tugas masing-masing.

 

“Kami juga menekankan ke personel yang nantinya akan bertuhas, untuk melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab,” terang Kapolres.

 

Kapolres menerangkan, Operasi Patuh Toba 2023 ini akan berlangsung selama 14 hari ke depan. Terhitung sejak 10 hingga 23 Juli 2023. Adapun tujuan Operasi ini, yaitu untuk menurunkan angka pelanggaran, kecelakaan lalu lintas, dan angka fatalitas.

 

“Serta meningkatnya disiplin masyarakat dalam berlalu lintas,” pungkasnya menutup.(red)

Related Post

Tinggalkan Komentar

PembaharuanTodays.com

Merupakan Media Online dengan mengutamakan informasi yang cerdas, Akurat dan berimbang